post

Orang yang percaya dia akan rusak oleh pendaftaran dapat mengajukan oposisi merek dagang dengan Trademark Trial dan Appeal Board (TTAB) dari USPTO. Ini harus dilakukan dalam Periode Oposisi 30-hari, meskipun ekstensi dapat dicari. Sebelum melakukannya, penting untuk mengenali perbedaan antara proses TTAB dan litigasi di pengadilan distrik federalĀ hak merek.

Meskipun proses TTAB dapat membutuhkan waktu lebih sedikit, seringkali kurang dari setahun, dan biaya kurang dari litigasi, keduanya merupakan proses permusuhan yang memerlukan pemahaman tentang Aturan Federal Prosedur Perdata dan hukum merek dagang.
Proses TTAB biasanya lebih mudah untuk diajukan dan diberhentikan daripada tindakan pengadilan, tanpa risiko persyaratan persetujuan atau pembayaran biaya dan / atau biaya.
Oposisi merek dagang diajukan dengan TTAB dengan banding apa pun yang masuk ke Pengadilan Banding untuk Sirkuit Federal. Ini adalah satu-satunya cara untuk didengar oleh Pengadilan Banding untuk Sirkuit Federal, yang berisi preseden paling terkait dengan masalah TTAB. Setiap banding dari keputusan di pengadilan distrik federal akan diserahkan ke Pengadilan Banding yang mengendalikan (misalnya Pengadilan Banding Sirkuit Keenam).
Sementara putusan TTAB menguntungkan dalam oposisi merek dagang akan menghalangi aplikasi dari menjadi merek dagang terdaftar, bahwa keputusan tersebut tidak selalu mengikat pada pengadilan distrik federal. Selain itu, hanya pengadilan hukum yang dapat memerintahkan ganti rugi atau bantuan keuangan (yaitu menghentikan penggunaan yang melanggar atau memberikan ganti rugi).
Leverage dalam proses TTAB terbatas pada petisi untuk membatalkan pendaftaran merek dagang yang diandalkan, jika ada, sebagai bagian dari oposisi. Dalam tindakan pengadilan federal, berbagai tuntutan balik tersedia, yang akan menjadikan terdakwa yang semula bernama terdakwa. Selain itu, pihak ketiga tambahan dapat menjadi bagian dari litigasi.
Seperti yang Anda lihat, ada banyak pertimbangan yang harus dibuat dalam memilih merek dagang TTAB yang sedang diproses daripada litigasi.

Yang mengatakan, Anda sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang proses, jenis bantuan yang tersedia, dan keterbatasan oposisi merek dagang.

Brian A. Hall adalah pengacara dan anggota Traverse Legal, PLC, sebuah firma hukum yang mengkhususkan diri dalam litigasi kompleks, masalah kekayaan intelektual, hukum internet dan pendaftaran merek dagang dan proses TTAB. Berbicara dengan pengacara oposisi merek dagang hari ini dan pelajari lebih lanjut tentang pentingnya memilih cara yang tepat untuk menegakkan merek dagang Anda atau, alternatifnya, untuk membela terhadap klaim pelanggaran merek dagang pihak ketiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *